Sebagai Generasi Emas 2045 Pramuka Harus Jadi Pemimpin dan Pengusaha

MyrpdeMagz – Ketua Harian Kwarcab Kota Bogor, Kak Maman Suherman secara resmi membuka kegiatan Pancalaga Jumpa Penggalang XI 2017 se-Jakarta, Banten, dan Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Gugus Depan 04.001-04.002 Ambalan KH. Ahmad Dachlan dan Siti Aisyah MAN 1 Kota Bogor Minggu (26/11/17).

Kegiatan diikuti oleh 22 pangkalan golongan penggalang SMP/MTS dengan 6 mata lomba,  Scout Science Competition, Tahfiz Qur’an, Pantomim, LKBBT, dan Kretongan (Kreasi Tongkat Olah Tangan). Kegiatan dengan tema “Tingkatkan Kedisiplinan bersama Membentuk Generasi Berprestasi” ini diketuai oleh Wahyu Nugraha.

Selain dihadiri oleh unsur Kwarcab, turut hadir pula unsur Kwarran, Mabiran Kementerian Agama serta Muspida Kota Bogor.

Dalam amanatnya, Kak Maman menyampaikan, “Kita kini berada di krisis multidimensi, dimana bangsa dan negeri kita dewasa ini sedang dilanda oleh beraneka-ragam pertentangan besar maupun kecil dan berbagai keruwetan di bidang politik, ekonomi, sosial, dan juga kebobrokan moral.”

“Menyongsong generasi emas 2045, Pramuka harus bisa menjadi pemimpin dan pengusaha besar di negeri ini,” tutup Kak Maman. (MyprideMagz/Ican).-

Leave a Reply